Cara Menghilangkan Noda Cat Di Baju

Cara Menghilangkan Noda Cat Di Baju

Dengan adanya cat yang dikhususkan untuk dekorasi wajah, kini karnaval menjadi lebih menarik dan tentunya aman dari alergi dan kerusakan kulit akibat bahan kimia yang terkandung dalam cat yang digunakan untuk dekorasi wajah tersebut. Namun, bagaimana jika face-paint tersebut terkena baju? Sulitkah menghilangkan noda cat di baju yang disebabkan oleh face-paint tersebut?

Pada logikanya, harusnya membersihkan sisa face-paint ini tidaklah sulit. Formulasi face-paint dibuat agar aman diaplikasikan pada kulit dan tentunya tidak memerlukan kesulitan dalam pembersihannya. Namun begitu, ada perbedaan saat face-paint menyentuh permukaan kulit dengan face-paint yang terikat di dalam serat benang kain baju anda. Bisa jadi ketika face-paint mudah dihapus dari wajah anda dengan menggunakan pembersih kosmetik, kejadiannya tidak akan sama dengan menghapus face-paint yang menempel pada baju anda. Berikut adalah cara yang bisa anda coba untuk menghilangkan dan mengurangi noda cat dari face-paint yang membandel di baju anda.

Pertama-tama yang perlu anda lakukan adalah basahi bagian baju yang bernoda. Gosokkan sabun sayur atau gliserin ke bagian baju bernoda yang tadi sudah dibasahi. Gosok dengan perlahan agar bagian baju yang bernoda tersebut tidak rusak dan melar. Kucek dengan lembut bagian bernoda tersebut. Setelah menurut anda noda tersebut cukup memudar, anda bisa membilas bagian baju yang dituangi gliserin tadi. Setelah proses tersebut selesai, cucilah baju seperti biasanya. Hanya saja, hindari mencampur baju tersebut dengan baju lain untuk menghindari kemungkinan noda face-paint yang luruh melunturi baju lainnya. Demikianlah tips menghilangkan noda cat di baju yang disebabkan oleh face-paint. Semoga membantu.
First

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
January 9, 2018 at 12:01 PM delete

terimah kasih artikel sangat berguna. saya akan mencoba nya


My blog

Reply
avatar