Perawatan wajah secara alami dengan Air bunga

Perawatan wajah secara alami

Perawatan wajah secara alami diantaranya dengan menggunakan ekstrak sari bunga yang dicairkan. Produk ini biasa kita sebut dengan nama air floral maupun hidrosol. Bagi Anda yang tidak memiliki alergi terhadap Bunga atau tanaman tertentu, produk perawatan kulit wajah yang satu ini terbilang cukup efektif. Khasiatnya air bunga organic ini sendiri adalah membentuk pelindung asam alami kulit setelah proses pembersihan wajah. Variasi yang bisa kita pilih juga beragam dari mulai air bunga mawar, air bunga Hamamelis, air limau, air bunga kamomil, air cendana, air thyme maupun air bunga lavender.

Dengan membentuk asam alami kulit ini maka akan mampu mengencangkan kulit kita. Produk seperti ini biasanya diolah pada suhu tinggi sehingga cenderung menjadi agak asam dengan pH sekitar 5 hingga 6. Selain mampu mengencangkan kulit wajah, air bunga organic ini juga mampu menghambat pertumbuhan bakteri. Sebagaimana produk alami lainnya seperti misal sayuran atau buah-buahan, kita perlu menyimpannya dalam lemari es.

Untuk mengencangkan wajah secara alami ini, kita hanya perlu menyemprotkannya secara bebas pada wajah kita. air bunga pada botol semprot itu lebih dianjurkan untuk dibeli karena praktis untuk digunakan. Wajah kita akan segar dan lembab sepanjang hari. Tips ketika memilih hidrosol floral ini adalah dengan melihat konsentrasi minyak esensial bunganya pada komposisinya. Hal tersebut karena di pasaran banyak produk dengan konsentrasi minyak esensial yang minim. Misalnya untuk salah satu bahan air bunga mawar adalah “rosa damascena distilat”, maka cari pada komposisi produk beserta tingkat presentasinya. Gunakan nama Latin bunga sebagai patokan. Dan terakhir, pilih produk hidrosol yang non-alcohol karena dapat mengeringkan kulit kita.
Previous
Next Post »