Kiat Aman Menginstal Aplikasi Wajib Android


Menginstal aplikasi wajib Android memang layak dilakukan untuk mengoptimalkan perangkat berbasis OS open source ini. Namun berhati-hati juga perlu dilakukan mengingat sifatnya yang terbuka menjadikan banyak orang bisa menyediakan aplikasi. Bahkan bisa pula dijumpai aplikasi yang sebenarnya merupakan aplikasi yang tidak perlu dan membahayakan perangkat digital yang dimiliki. Keinginan untuk mendayagunakan Android lebih multifungsi menjadikan banyak orang asal menginstal aplikasi tanpa mengetahui aman ataukah sebaliknya aplikasi tersebut.

Menghindari aplikasi berbahaya memang bukanlah hal yang mudah, pasalnya setiap saat bisa terdapat aplikasi baru. Sekilas terlihat aman namun belum pasti kejelasannya, berikut tips mengetahui aplikasi wajib pada Android yang aman atau tidak:

  1. Selalu gunakan situs download terpercaya dan resmi agar mengurangi resiko terkena aplikasi berbahaya dengan segudang virus maupun malware,
  2. Jangan lupa cek dulu riwayat aplikasi tersebut semisal dari rating yang dimiliki, jika semkain banyak pengguna besar kemungkinan aman untuk diinstal,
  3. Cek permission aplikasi yang akan diunduh, sehingga mengetahui akses apa saja yang bisa didapatkan dari smartphone yang dimiliki.
Saat melakukan pengunduhan, antivirus yang terdapat di dalam smartphone akan melakukan scanning. Apabila ditemukan virus dalam aplikasi tersebut, sebaiknya anda remove saja dan membatalkan pengunduhan. Sehingga smartphone yang dimiliki tetap terlindung dari virus yang bisa datang bersamaan. Aplikasi wajib Android yang tepat akan mampu mengoptimalkan Android yang dimiliki tanpa pusing memikirkan resikonya. Semoga bermanfaat!
Previous
Next Post »