Fasilitas yang Biasa Disediakan Hotel Murah


Menyediakan biaya untuk berlibur biasanya membuat kepala cukup pusing karena banyaknya dana yang harus dikeluarkan. Melakukan booking hotel murah pun, biaya tetap bertambah, terkadang melebihi batas yang telah kita tentukan sebelumnya. Jika sudah begini, maka pilihan pun jatuh pada hotel yang merupakan hotel budget, dengan harga minim dan fasilitas yang juga tidak kalah minim.

Booking hotel murah, terutama hotel budget, tentu kita tidak bisa mengharapkan pelayanan atau fasilitas layaknya di hotel berbintang. Jika kita mengharapkan mendapatkan fasilitas lengkap dengan harga murah, kita akan merasa sangat kecewa saat melihat kenyataannya. Akibatnya, liburan pun jadi tidak menyenangkan karena waktu akan habis untuk uring-uringan dan merasa jengkel.

Untuk itulah, sebelum booking hotel murah, ada baiknya kita mempersiapkan mental dan diri bahwa dengan harga semurah itu, hanya fasilitas minimumlah yang akan kita dapatkan. Berikut yang harus diperhatikan:

  1. Perabotan yang tuaMenginap di hotel yang murah, biasanya perlengkapan dan perabotannya sudah berumur cukup tua karena untuk menekan biaya. Tetapi hotel murah yang bagus biasanya tetap menjaga kebersihan kamar dan peralatannya, jadi tidak perlu terlalu khawatir.
  2. Fasilitas minimumJangan membayangkan akan mendapatkan fasilitas seperti televisi atau kolam renang. Sarapan sederhana dan teh manis biasanya sudah cukup.
  3. Akomodasi terbatasDi dalam kamar hanya akan tersedia tempat tidur, lemari, kamar mandi, dan mungkin meja. Tidak lebih dari itu.
  4. Bawa peralatan mandi sendiriTidak seperti hotel besar yang menyediakan sikat gigi, odol, dan shampoo, di hotel murah, sebaiknya bawa sendiri peralatan mandi dan handuk.
  5. Nyamuk dan cuacaBiasanya hotel murah tidak menyediakan pendingin ruangan, tetapi hanya kipas angin. Selain itu, nyamuk biasanya juga banyak. Bawa jaket atau selimut sendiri.

Booking hotel murah, kita harus bersiap untuk konsekuensinya. Kita membayar hanya untuk akomodasi seperti tidur dan mandi, dan hanya itu saja. Maka, kita pun mendapatkan sesuai dengan yang telah kita bayar. Meskipun tinggal di hotel yang tidak mewah, pada akhirnya, kita juga akan lebih sering berada di luar hotel untuk berjalan-jalan, jadi anggap saja sebagai pengalaman unik.
Nah untuk Anda yang sering mencari atau booking kamar hotel, tidak ada salahnya mencoba www.travelio.com di situs booking online tersebut, Anda bisa menawar kamar hotel sesuai keinginan Anda.

Previous
Next Post »